Pemkab Bolsel Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Hydrimeteorologi

BOLSEL, FINews.id- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, Rabu tadi menyampaikan amanat serta arahan
saat memimpin apel kesiapsiagaan daerah mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana akibat cuaca ekstrim (21/4).

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Daerah dalam peningkatan kewaspadaan terdapat ancaman bencana alam Hydrimeteorologi di wilayah Sulawesi Utara,” kata Wakil Bupati.

Menurutnya bencana Hydrimeteorologi
yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, serta dalam waktu yang lama.

“Ada beberapa hal yang harus disiapkan dalam menghadapi bencana tersebut, berupa kesiapan mental dan fisik, kesehatan, personil, dan kelengkapan alat tim SAR, serta pemetaan wilayah rawan bencana,” lanjut dia.

Dia juga berharap dalam hal kesiapsiagaan dalam bertugas di lapangan berupa sosialisasi tentang potensi dan penanganan disemua lapisan masyarakat, semua harus saling bekerja sama dalam menangani bencana, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Nampak hadir di apel tersebut, Sekretaris Daerah Bolsel, unsur Forkopimda, pimpinan OPD Pemkab Bolsel, pejabat tinggi TNI, Polri, serta instansi terkait lainnya.(nd)

Komentar Facebook