Traffic Light Rusak di Kotamobagu Diperbaiki

KOTAMOBAGU, FINews.id- Kerusakan Traffic Light atau lampu lalu lintas yang terpasang di sejumlah jalan yang ada di Kota Kotamobagu, tepatnya simpang empat Kelurahan Mogolaing, Molinow, serta Matali, oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu diperbaiki.

Disampaikan Kabid LLAJ Dishub Kotamobagu, Zulvan Pombaile, saat ini perbaikan sedang dilakukan.

“Kami mohon maaf atas kondisi traffic light di tiga lokasi yang saat ini dalam kondisi tidak stabil. Dan saat ini dalam tahap perbaikan karena itu menjadi prioritas kegiatan terkait pemeliharaan sarana tersebut,” kata Zulvan, Senin (22/3) tadi.

Dia mengungkapkan kondisi tidak stabil itu karena saat ini semua traffic light yang ada di Kotamobagu masih menggunakan baterai serta panel surya.

“Memang kendala saat ini untuk tiga titik traffic light masih menggunakan sumber tenaga surya serta baterai. Olehnya sering terjadi gangguan,” aku Zulvan.

Namun pihaknya berjanji kondisi itu akan diperbaiki.

“Rencananya kedepan diupayakan dalam APBDP dianggarkan pemindahan sumber daya dari tenaga surya/baterai ke jaringan listrik agar kendala-kendala seperti ini tidak akan terjadi lagi,” terang Zulvan.

Untuk diketahui pemeliharaan, perbaikan sejumlah traffic light di Kotamobagu dilakukan oleh pihak penyedia atau ketiga.//*

 

Komentar Facebook