BAKTI Bangun 28 Stasiun Pemancar Telekomunikasi di Bolaang Mongondow Selatan

BOLSEL, FINews.id – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulut Iskandar Kamaru, Senin tadi lakukan kunjungan kerja Kantor BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) Kementerian Kominfo RI, Jakarta (15/3).

Kunjungan kerja Bupati ini untuk menindaklanjuti permohonan Pemkab Bolsel ke BAKTI sebagai penyelenggara urusan komunikasi dan infrastruktur telekomunikasi dalam lingkup koordinasi Kementerian Kominfo.

Kehadiran Bupati yang didampingi Sekda Marzanzius A Ohy, Kadis Kominfo Aldy Gobel bersama jajaran, serta Kabag Protokol tersebut diterima langsung oleh Direktur Layanan Telekomunikasi Informasi Masyarakat dan Pemerintah Danny Januar Ismawan.

Foto Istimewa

Foto Istimewa

Kepada Bupati dan rombongan Danny mengatakan bahwa proyek layanan pemerintah ini efektif dilaksanakan pada tahun 2022 dengan alokasi untuk Kabupaten Bolsel sebanyak 28 buah pembangunan Base Transceiver Station/statsiun pemancar (BTS) telekomunikasi, kata dia.

Sementara layanan internet menurutnya mulai direalisasikan setelah proyek peluncuran satelit milik pemerintah di awal tahun 2022, tambah Danny.

Bupati sendiri kepada Direktur Layanan Telekomunikasi Informasi Masyarakat dan Pemerintah Danny Januar Ismawan menyampaikan adanya keseriusan dari pihak penyelenggara Jasa Telekomunikasi untuk mensuport daerah minim akses telekomunikasi.

“Bolsel sendiri masuk daerah yang masih minim akses telekomunikasi. Olehnya keseriusan dari pihak penyelenggara jasa telekomunikasi untuk mensuportnya,” tutur Bupati.

Kesempatan itu juga, Bupati mengungkapkan pihaknya mengapresiasi kerja dari BAKTI selama ini.

“Apresiasi dari kami untuk kerja dari BAKTI dalam melayani kebutuhan telekomunikasi di seluruh Indonesia,” ungkap Bupati dikesempatan tersebut.(*/nd)

 

Komentar Facebook