Wali Kota Kotamobagu Buka Pencanangan Vaksinasi Covid-19

Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara dilangsungkan pada Senin (1/2/2021) di UPTD Puskesmas Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, dalam pencanangan tersebut, para tenaga kesehatan dipilih sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Pada hari ini, untuk tahap awal vaksinasi Pemkot telah menyiapkan sedikitnya 2.800 vial vaksin untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19,” kata Tatong dalam sambutannya.

Foto Istimewa

Foto Istimewa

Selanjutnya vaksin akan diberikan kepada ASN, TNI, Polri serta masyarakat yang berusia mulai 18 hingga 59 tahun, tambah Tatong.

Tatong menjelaskan, vaksinasi ini merupakan kegiatan yang penting dan strategis sebagai upaya bersama untuk mencegah meluasnya wabah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu, aku dia.

Foto Istimewa

Foto Istimewa

Dia juga berpesan agar tenaga kesehatan yang akan bertugas melaksanakan vaksinasi bekerja dengan baik, serta sesuai prosedur pelaksanaan vaksin demi menjamin kesehatan keselamatan serta paling utama efektivitas vaksin covid 19, pinta Tatong yang tak lupa berharap vaksinasi tahap pertama ini berjalan lancar dan sukses.

Ikut hadir bersama Wali Kota Tatong Bara dikegiatan itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, unsut Forkopimda, tokoh Agama, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat serta Lurah dan Kepala Desa se Kota Kotamobagu.***

Komentar Facebook