Pemkot Kotamobagu Gelar Rapat Perdana Gugus Tugas KLA

KOTAMOBAGU, FINews.id – Rapat perdana gugus tugas Kota Layak Anak (KLA) yang dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama, Kamis digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Kegiatan dengan tujuan untuk mempersiapkan data- data dalam pemenuhan penilaian KLA yang direncanakan bulan Maret hingga April 2021 tersebut bertempat di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Kamis (25/2).

Sekretaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo mengatakan, rapat ini merupakan pertemuan pertama gugus tugas KLA Kotamobagu, katanya.

Dia menjelaskan Kotamobagu yang sudah dua kali mendapatkan penghargaan KLA, dengan klasifikasi pertama. Olehnya gugus tugas ini menjadi indikator untuk meraih penghargaan tingkat Madya, terang Sande.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Virginia Olii mengatakan, ada 6 instansi yang menandatangani nota kesepahaman atau MoU dalam kegiatan ini, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kesehatan, Pendidikan, Kominfo, Sosial serta Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kotamobagu, katanya.

Dia juga menambahkan, keterlibatan Dinas dinas itu untuk penilaian KLA, karena masing masing dinas akan mengisi indikator penilaian dan itu untuk memenuhi, terang Olii.

Selain dihadiri Sekretaris Daerah, serta para Kepala OPD, nampak hadir juga Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu, unit PPA Polres Kotamobagu/Reskrim Polsek Kotamobagu, serta Forum Genre Kotamobagu.(nd)

Komentar Facebook