Herson Mayulu: Kalau Ingin Raja Tidur Nyenyak, Maka Rakyat Harus Kenyang!

BOLSEL, FINews.id Anggota DPR RI Komisi V, Herson Mayulu, saat didaulat memberikan wejangan saat ramah tamah penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan terpilih Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid di Aula Kantor Camat Bolaang Uki, Sabtu (27/2) menyampaikan atas nama masyarakat Bolango,  mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kembali kepada Pak Iskandar dan Deddy, katanya.

Selain ini mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan 2 periode ini juga mengingatkan kepada Iskandar- Deddy, kepemimpinan mereka hanya 3,5 tahun dan tentunya banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus dihadapi,  diantaranya kebijakan refokusing anggaran pemerintah pusat akibat pandemi Covid -19, aku Herson.

Dia juga mengatakan tugas utama Bupati dan Wakil Bupati itu ada tiga, yaitu; melaksanakan administrasi pemerintahan, melakukan administrasi pembangunan, serta administrasi kemasyarakatan. Sementara administrasi kemasyarakatan di maksud ini merupakan penyeimbang yaitu menjaga adat dan budaya yang diwariskan leluhur, sebut anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDIP ini.

Sementara itu ada tiga hal yang harus diingat oleh Bupati dan Wakil Bupati,  pertama persoalan administrasi, kedua moralitas dan yang ketiga adalah keluarga/handai tolan serta kerabat.

“Kenapa tiga hal itu harus diingat,  karena tiga hal itu dapat menjatuhkan seorang pemimpin, karenanya saya mendoakan semoga kalian berdua sukses dan semoga para leluhur menerima kalian dengan ikhlas, untuk menahkodai Bolaang Mongondow Selatan, daerah tercinta ini,” katanya.

Diakhir sambutan, Herson mengutip sebuah pepatah cina, ‘Kalau ingin raja tidur nyenyak, maka rakyat harus kenyang’ pepatah ini kata Herson sarat makna, karena inti dari sebuah kepemimpinan, adalah kesejahteraan rakyat.(nd)

Komentar Facebook