Jaringan Internet Fiber Optik di Bolsel Tahap Finishing

BOLSEL, FINews.id – Terkait pengembangan jaringan internet FO (Fiber Optik) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara, saat ini sudah masuk tahap penyelesaian.

Demikian hasil pertemuan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolsel Aldy Setiawan Gobel, dengan GM Sulut-Malut PT. Telkom, Baringin Mangaranap Simanjutak, Selasa (12/1/).

“Agenda pertemuan kali ini terkait pengembangan jaringan internet FO, dan sudah tahap finishing,” singkat Gobel di pesan singkat WhatsApp.

Hal serupa disampaikan GM.

“PT. Telkom akan full suport dalam pengembangan internet dan diketahui untuk Bolsel sudah tahap finishing pada bulan januari ini “ungkap Baringin”

Dipertemuan itu juga PT. Telkom menyampaikan bahwa pihaknya akan berkerjasama dengan Pemda Bolsel dalam peningkatan kapasitas SDM dibidang TIK dengan program (fiber academy), yaitu, pelatihan dan pembelajaran gratis bagi masyarakat, kata Aldy.

Pertemuan yang berlangsung di Kota Manado ini tetap mengikuti protokol kesehatan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Rapid Test Antigen yang merupakan protab masuk dan hasilnya negatif.(nd)

 

Komentar Facebook